Profil Path Social Media

By Unknown - 10/12/2016 10:56:00 PM



Hasil gambar untuk profil perusahaan path




Siapa yang tidak tahu aplikasi path diera modern ini, apalagi dengan menjamurnya smartphone banyak perusahaan berlomba-lomba membuat aplikasi. Ada ratusan bahkan ribuan aplikasi telah dibuat yang salah satunya adalah aplikasi social media atau jejaring sosial.

Path merupakan aplikasi social media yang diluncurkan di Amerika serikat pada November 2010. Berpusat di San Fransisco, California, perusahaan ini didirikan oleh Shawn Fanning dan mantan Eksekutif dari Facebook, Dave Morrin. Path didirikan dengan tujuan membuat sebuah jurnal yang interaktif bagi penggunanya.

Pada bulan februari 2011, perusahaan ini berhasil menggalang dana sebesar $8.5 juta untuk modal dasar yang berasal dari Kleiner Perkins Caufield & Byers dan Index Ventures serta Digital Garage dari Jepang. Pada bulan November dan Desember 2011, path meluncurkan beberapa fitur baru dan meningkatkan penggunanya dari 30.000 menjadi lebih dari 300.000 dalam waktu kurang dari 1 bulan.

Dave Morin, salah satu dari pendiri path dan CEO dari perusahaan tersebut berkata: “Yang menjadi visi utama kami adalah untuk membuat sebuah jejaring yang berkualitas dan menjadikan pengguna nyaman untuk berkontribusi setiap waktu.”. Target dari perusahaan tersebut untuk menjadi tempat tersendiri untuk pengguna berbagi dengan keluarga dan teman-teman terdekat.

Aplikasi social media ini berbeda dengan aplikasi social media lainnya di mana hanya pengguna yang telah disetujui yang dapat mengakses halaman path seseorang. Status privasi dari aplikasi ini menjadikan path lebih eksklusif dari berbagai jejaring sosial yang ada. Path dapat di unduh dengan mudah dan gratis melalui playstore untuk pengguna android dan appstore untuk pengguna iphone.

Dengan menjamurnya jejaring sosial seperti Foursquare dan juga Pinterest akhir-akhir ini, path telah menjadi salah satu dari sosial media yang patut diperhatikan. Path menjadikan berbagi momen lebih mudah dan juga lebih interaktif. Pengembangan dari path yang ada menjadikan jejaring sosial ini terkenal dan menarik banyak pengguna. Fitur-fitur yang tersedia dalam jejaring sosial ini menggabungkan beberapa fitur yang terdapat dalam jejaring sosial lain ke dalam satu kemudahan.

Path memungkinkan pengguna untuk dapat menampilkan kehidupan mereka di dalam satu aplikasi. path telah berkembang dari aplikasi untuk berbagi gambar menjadi aplikasi untuk berbagi pengalaman secara langsung dengan fitur-fitur yang ada. Dengan perkembangan pengguna yang telah bertambah 2 juta orang dalam 2 bulan setelah desain ulang yang dilakukan baru-baru ini, path tentunya dapat menjadi jejaring sosial yang solid pada masa depan.

Referensi : 
https://id.wikipedia.org , http://welcometomybloginside.blogspot.co.id/

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar